Pekan Budaya untuk Lestarikan Kebudayaan Indonesia

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Juli 2019 10:13 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA -- Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menggelar “Pekan Budaya” pada 3-6 Juli 2019. Acara diisi dengan serangkaian teater selama tiga hari oleh mahasiswa prodi bahasa dan sastra Indonesia (PBSI), dibuka 58 stand kewirausahaan, musik, tari dan olahraga.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Iswan menyatakan pentingnya menjaga budaya bangsa sebagai kekayaan yang diberikan Allah SWT kepada bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, dan harapan saya jiwa wirausaha, seni, penggerak budaya lokal serta kearifan lokal perlu kita tanamkan dalam diri sebagai bagian dari kompetensi yang mesti dimiliki calon guru nantinya,” tuturnya.

Senada dengan dekan, Khaerunnisa koordinator pelaksana mengatakan budaya adalah kekayaan yang mesti kita rawat dan lestarikan.  “Mudah-mudahan dengan adanya pekan budaya ini, mahasiswa dapat melihat langsung pelaku seni dan sebagai wadah pengembangan diri bagi mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, puncak acara pekan budaya juga dilaksanakan perlombaan Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) untuk mahasiswa asing. Jenis perlombaan membaca puisi, menyanyikan lagu pop dan daerah Indonesia serta lomba memperkenalkan makanan negara asal). (nisa)

Sumber: Andi U Lenamah

 

Shared:
Shared:
1