Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Uji Publik Kurikulum

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 Juli 2019 10:04 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA --  Mengawali tahun ajaran baru, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan uji publik kurikulum di ruang aula Madrasah pada Kamis (4/7).

Wakil Direktur I bagian kurikulum, Elpin Eliana dalam paparannya menjelaskan isi kurikulum yang akan dipakai di MTs dan MA Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

 

Kurikulum yang dirancang merupakan perpaduan dari kurikulum dari kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, kementerian agama Republik Indonesia dan kurikulum BPH yang merupakan kepanjangan tangan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Oleh karena itu, kurikulum yang digunakan memiliki muatan kekhasan yang menjadi ciri pendidikan 6 tahun di Madarasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta,” kata Elpin.

Turut hadir Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Agung Danarto dan anggota BPH Amika Wardana, Noor Suwadi sebagai narasumber, kepala sie kurikulum dan evaluasi kantor wilayah kementrian agama wilayah Yogyakarta ibu Noor Imanah, kepala bidang pendidikan madrasah kementerian agama kota Yogyakarta, Uswatun Hasanah, Murtinah yang merupakan pengawas MTs dan Paiman pengawas MA dari kementrian agama Kota Yogyakarta, Mugiyanta ketua komite, H. Imam Mawardi, ketua komite MA, guru-guru, karyawan dan perwakilan siswi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.       (nisa)

Sumber: Nisalia

 


 

Shared:
Shared:
1