Aksi Sosial Lazismu Depok Sleman Untuk Gunungkidul

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 Juli 2019 10:11 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Depok, Sleman bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul laksanakan Aksi Sosial droping Bantuan Air Bersih untuk Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut Rabu 3 Juli hingga Kamis 4 Juli 2019.

 

Sandro, Ketua Lazismu Depok menyampaikan bahwa Aksi Sosial lazismu Depok Sleman untuk Gunungkidul ini dalam bentuk Bantuan Air Bersih yang disalurkan ke daerah perbatasan Gunungkidul yang sangat membutuhkan, yakni kecamatan Semin dan Girisubo, Gunungkidul.

 

“Semoga dapat meringankan beban kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat Gunungkidul. Segenap warga Muhammadiyah Yogyakarta mendoakan agar kemarau tahun ini tidak lama, walaupun prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) musim kemarau sampai bulan Agustus,” Kata Sandro.

 

Osa Agil, Ketua PDPM Gunungkidul dalam tanggapannya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari LazisMu Depok. “Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Gunungkidul sebagai wilayah sasaran bantuan droping air bersih. Adapun dikecamatan Semin menyasar wilayah Pilangroto (3 truck tanki), Banyukendil (2 truck tanki), dan Karangpilang (1 truck tanki). Sedangkan untuk kecamatan Girisubo terdistribusi ke desa Balong (2 truck tanki) dan desa Tileng (3 truck tanki),”  paparnya.

 

Ia berharap aksi sosial Lazismu Depok Sleman yang memberikan bantuan air bersih Untuk Gunungkidul ini dapat membangkitkan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan. Membantu sesama dengan penuh keikhlasan mengharap ridho dan rahmat Allah semata. (Syifa)

 

Sumber : Tri Suraji trymedia

 

Shared:
Shared:
1