Pemuda Muhammadiyah Tembok Lor Galakkan Gerakan Al-Maun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Juli 2019 14:40 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, ADIWERNA – Pemuda Muhammadiyah Ranting Tembok Lor selenggarakan santunan anak yatim pada sabtu, (29/6) di Masjid Al Ishlah desa Tembok Lor.

Fatkhul Amin, Ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah (PM) Tembok menuturkan bahwa santunan ini merupakan agenda bulanan yang sudah dilaksanakan sejak bulan Januari. “Agenda santunan ini dicetuskan setelah diselenggarakannya Up Grading pada awal tahun 2019 lalu yang bertempat di Guci,” ungkap Fatkhul.

Menurutnya, PM Ranting Tembok bertekat untuk menggerakkan gerakan Al-Maun, yaitu dengan agenda santunan anak yatim piatu untuk kalangan lokal desa sendiri dengan target membantu pendidikan sekolah anak-anak tersebut.

“Kegiatan santunan tersebut lanjut Fatkhul diselenggarakan dengan penggalangan dana serta ikrar oleh para pemuda muhammadiyah dan didukung oleh para ustadz seperti Ustadz Dokter Berlian Yusuf, Ustadz Tri Jazuli dan Ustadz Iwan Muzawan. Ikrar tersebut menjadi ikrar bulanan yang setiap pengajian pihak panitia santunan menggalang dana,” paparnya.

Ia berharap dengan tujuan diselenggarakannya kegiatan santunan ini dapat menggerakkan jiwa para donatur, menjadikan rezeki kita semakin berkah dan anak-anak yatim piatu yang kita bantu menjadi selalu semangat untuk belajar di sekolah. (Syifa)

Kontributor : Riza A Novanto

 

Shared:
Shared:
1