Warga Muhammadiyah Harus Berpikir Serius tentang Regenerasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 September 2012 12:01 WIB

 

Medan, 17 September 2012 – Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Kota MedanMuhammad Syafl’i SH Mkn ( foto ) menegaskan, warga Muhammadiyah sudah harus berfpikir  serius tentang regenerasi. Semakin sulitnya mencari generasi muda Muhammadiyah di banyak ranting menjadikan ancaman bagi persyarikatan ini di masa yang akan datang.

Penegasan Sekretaris Umum PDM Kota Medan itu disampaikan saat berlangsungnya silaturahim Muhammadiyah Cabang Bantan Selamat di halaman Perguruan Muhammadiyah, Jln Mandailing, Medan. Kata Syafi’i untuk mengatasi masalah regenerasi itu adalah dengan melibatkan putra dan putri warga Muhamadiyah aktif diberbagai kegiatan yang dilaksanakan. Tanpa melibatkan mereka, dikuatirkan putra dan putri warga Muhammadiyah tidak akan mengenal lagi persyarikatan ini.

Hal yang sama disampaikan penceramah kegiatan silaturrahim Syawal 1433 Muhammadiyah Cabang Bantan Selatan Drs. Burhanuddin M.Ag. Katanya, semakin hari semakin sulit mendapatkan generasi muda di masjid, khususnya saat salah Subuh. Burhanuddin merasakan keprihatinan itu. Ia mengajak semua warga untuk ikut bersama pimpinan persyarikatan memikirkan regenerasi dalam Muhamamdiyah.

 

 

Amal Usaha

Selain membahas regenerasi Muhammadiyah, Muhammad Syafii juga menyinggung perlunya semua pimpinan di level daerah, cabang dan ranting selama periodenya untuk memikirkan amal usaha yang besar yang bisa dikembangkan sehingga ada warisan yang diberikan kepada generasi selanjutnya. Kata Syafii, Muhammadiyah adalah organisasi yang memiliki amal usaha yang sangat banyak.

Semua itu dikarena pimpinan Muhammadiyah melakukan pemikiran-pemikiran dan ide yang besar. Syafii juga berharap agar amal usaha yang sudah ada dirawat dan dipelihara dengan baik. “: Jadikan amal usaha itu sebagai perekat bukan sebaliknya, tegasnya

Shared:
Shared:
1