Mapala Muhammadiyah Tingkatkan Kapasitas

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 01 Juli 2019 14:21 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BOGOR — Mahasiswa Pecinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah (MAPALA PTM) Rayon III gelar Latihan Gabungan (Latgab) Caving (susur goa) dan Rock Climbing (Panjat Tebing) diGoa Cikarae dan Tebing Lidah Jeger Citeureup Tajur, Kabupaten Bogor, mulai 29 sampai 30 Juni 2019.

Latgab yang diselengarakan selain sebagai cara untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa pecinta alam dalam mengenali tipologi gua dan cara memanjat tebing. Latgab ini juga memiliki tujuan lain, yakni meningkatkan skill peserta dalam membingkai landskap alam melalui jepretan kamera.

Ketua Koordinator MAPALA PTM Rayon III, Tia Septiani menyampaikan bahwa, diselengarakannya Latgab antar Mapala dari berbagai kampus adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi. Selain itu peserta yang mengikuti Latgab ini juga akan dibekali berbagai keahlian atau skill.

“Tujuan nya selain meningkatkan wawasan juga untuk mempererat tali silaturrahmi   para penggiat alam bebas,” ucapnya

Kegiatan Latgab Caving & Rock Climbing ini diikuti 15 orang peserta yang terdiri dari IMAPALA, ALPINISTE, MAPALA DJUANDA, CAMP, STACIA, IMPAMI, GEMA RAWANA, SAWATARA, YAPALA SMK YAPERA dan GEOMPALA.

Shared:
Shared:
1