Agung Danarto : Ajak Umat Islam Bijak Hadapi Provokasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 18 September 2012 11:56 WIB

 

 

Medan, 17 September 2012 – Sekretaris Umum PP MuhammadiyahAgung Danarto ( foto ) mengajak umat Islam untuk bijak dalam menghadapi provokasi yang terjadi akhir-akhir ini. Provokasi selain harus dihadapi dengan sabar tapi juga tidak boleh ditinggal diam. Di jaman moderen saat ini berbagai bentuk provokasi dilakukan banyak pihak kepada Ummat Islam.

Penegasan Agung Danarto itu disampaikan di depan ribuan warga persyarikatan Muhammadiyah Langkat saat melakukan silaturahim Syawal 1433.H sekaligus pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Langkat, Minggu (16/9) di Serambi Jentera, Pendopo Pemkab Langkat.

Dalam upaya pembinaan ummat ke depan, Agung memesankan pentingnya pembinaan generasi muda dilakukan. Kepada generasi muda Agung mengingatkan untuk memanfaatkan waktu yang singkat itu dengan sebaik-baiknya. Hal lain yang diingatkan adalah agar generasi muda dapat mengendalikan hawa nafsu karena orang yang mem’pertuankan’ hawa nafsu termasuk golongan musyrik. Kata Agung, nafsu adalah sesuatu yang bermanfaat. Seharusnyalah nafsu dapat dikendalikan hatinurani dengan nilai-nilai ajaran agama.

Pada kesempatan itu, Bupati Langkat Ngongesa Sitepu menegaskan peran besar Muhammadiyah dalam bidang pendidikan, sosial dan ekonomi. Perjuangan Muhammadiyah sejalan dengan visi dan misi Pemkab Langkat yang saat ini fokus membangun terwujudnya masyarakat yang relejius, dinmis, maju dan sejahtera. Untuk itu, kerjasama yang baik antara Pemkab Langkat dengan Muhammadiyah perlu terus ditingkatkan dan disinergikan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Ketua PD Muhammadiyah Langkat H. Sujarno menjelaskan maksud dan tujuannya dilaksanakan silaturahim serta upaya-upaya untuk mendorong sinergy antara Muhamamdiyah dan Pemerintah di Kabupaten Langkat. Bersamaan dengan silaturahim Muhammadiyah Langkat itu juga dilakukan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Langkat periode 2012-2014 yang diketuai Sukri Karnade dan sekrearis Amru PA serta pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang diketuai Faisal Amri dan sekretaris Rahmi Utama. *** shd-mpisu

Shared:
Shared:
1