Bekerjasama dengan BPKH, PPNA Gelar Pelatihan Pra Nikah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 24 Juni 2019 13:54 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL- Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) selenggarakan Pelatihan Pra Nikah dengan tema Menikah Sakinah Menuju Jannah pada tanggal 22-23 Juni.

Pelatihan yang berjalan dibawah bidang dakwah ini bekerjasama dengan BPKH (Badan Pengurus Keuangan Haji) pusat. Peserta yang mengikuti pelatihan ditargetkan sebanyak 100 orang baik dengan rentang usia 20-25 tahun baik dari kalangan calon pengantin (catin) maupun masyarakat umum.

Nur Arina Hidayati ketua pelatihan dari Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah memaparkan, acara ini diadakan bertujuan untuk membekali para peserta dengan ilmu-ilmu yang diperlukan dalam membangun kelurga yang sakinah. Sehingga nantinya melahirkan generasi generasi yang tangguh bagi bangsa, umat, dan persyarikatan.

Nur juga menjelaskan kenapa memilih mengadakan acara di Gunung Kidul karena angka perceraian dan pernikahan dini di Gunung Kidul masih cukup tinggi, jadi sangat dibutuhkan pelatihan pra nikah seperti ini.

Materi yang di disajikan dalam acara ini sebanyak 6 materi. Materi-materi tersebut yaitu pernikahan dalan Islam, psikologi perkawinan, Manajemen Keuangan, Kesehatan Reproduksi, Stunting, dan Pola Asuh. Materi diisi oleh pemateri yang ahli dalam bidang-bidang tersebut.   Pemateri-pemateri yang mengisi acara tersebut antara lain Ketua Umum PPNA Diyah Puspitarini, Anisia Kumala, Elisa Kurniadewi, Annisa Nur Fitriana dan Rita Pranawati.

Shared:
Shared:
1