Syawalan dan Halal Bihalal PWM DIY Optimalkan Dakwah Di Daerah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 16 September 2012 23:07 WIB

 

Yogyakarta -  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu malam kemarin (12/9) menggelar Syawalan Halal bihalal serta Silaturahim dengan seluruh Pimpinan Muhammadiyah DIY beserta Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se DIY. Hadir dalam halal bihalal tersebut Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H.M. Amien Rais, M.A.

Amien Rais memberikan pesan melalui tabligh akbar dalam halal bihalal agar Muhammadiyah DIY dan Muhammadiyah secara umum dapat mengembangkan pergerakan dakwah Muhammadiyah di seluruh aspek masyarakat. Sebelumnya dalam sambutan Ketua PWM DIY, dr. Agus Taufiqurrohman, Sp.S menyampaikan tentang progress PWM DIY saat ini sudah cukup baik, amal usaha berkembang dengan baik,  “Satu sequel sinetron efeknya tidak bisa dinetralisir oleh 1000 kali kuliah subuh” pernyataan tersebut Agus Faturrahman sampaikan karena melihat banyaknya media-media televisi yang sarat akan hal-hal yang tidak mendidik. Peran Muhammadiyah bagaimana memberikan filterisasi terhadap hal-hal seperti itu. Contoh di Yogyakarta sendiri sudah memiliki TV Islami seperti ADiTV walaupun masih belum 100% menyajikan tayangan yang berbudaya Islami. Maka dari itu PWM DIY segera kembali mengoptimalkan gerakan dakwah di daerahnya.

Halal bihalal PWM DIY digelar di halaman Gedung PWM DIY Jalan gedong Kuning 130 B Yogyakarta, hadir pula para sesepuh Muhammadiyah DIY, serta penampilan seni musik dari Kapten 86 Band alumni SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta yang menghibur tamu undangan halal bihalal dengan membawakan lagu-lagu dengan format akustic version.

Shared:
Shared:
1