Pentingnya Menjaga Silaturahim

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 17 Juni 2019 09:12 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTAMeski teknologi informasi sudah sangat maju, namun aktivitas silaturahim harus memprioritaskan tatap muka dan bersalaman (berjabat tangan). Itulah yang dipesankan Agus Taufiqurrahman, Ketua PP Muhammadiyah Bidang Kesehatan dan Kesejahteraan dalam Tausiyahnya di Silaturahim dan Halal Bi Halal Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), pada Sabtu (15/6) yang bertempat di Auditorium Mohammad Djazman UMS.

Melalui tausiyahnya mengenai pemahaman pentingnya silaturahim dalam tinjauan sosial dan agama, Agus Taufiqurrahman juga menyampaikan saat ini semakin sedikit orang jujur hingga menyusut orang-orang yang berbuat jujur di tanah air.

“Kita ini sekarang krisis inspirasi orang-orang jujur. Masyarakat banyak disuguhi kecurangan-kecurangan, saling manipulasi dan sejenisnya. Kita justru mencari contoh-contoh kejujuran dari luar negeri. Mari kita mulai perilaku-perilaku jujur karena kalau negara dikelola dengan kejujuran maka rahmat Allah SWT akan menghampiri bangsa ini,” ungkapnya

Sementara dalam kesempatan yang sama, Rektor UMS, Sofyan Anif menyampaikan keberhasilan UMS saat ini  tidak lain adalah hasil kerjasama antar pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa yang terus di rawat. Salah satunya dengan ajak silaturahim dan halal bihalal seperti ini.

"Tanpa kebersamaan seluruh civitas akademika UMS, maka prestasi akan sulit dicapai. Karena itulah mari kita rawat dan pupuk terus kebersamaan ini," kata Sofyan Anif.

Disampaikan pula oleh Sarjito, Wakil Rektor II UMS adanya Silaturahim dan Halal bi Halal ini selain untuk mengisi hari pertama masuk kerja dimaksudkan sebagai sarana memupuk persaudaraan dan silaturahim antar civitas akademika UMS sekaligus mohon saling memaafkan dan saling bersalaman semua pihak yang ada di UMS. (Andi)

 

 

Shared:
Shared:
1