Haedar Resmikan Gedung Serbaguna Muhammadiyah Minggiran

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 16 Juni 2019 10:25 WIB
MUHAMMADIYAH. ID, YOGYAKARTA- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri syawalan sekaligus meresmikan Gedung Serbaguna Islamic Center Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Minggiran pada Ahad (16/6).
 
Proses pembangunan gedung yang berdiri di atas tanah wakaf seluas 200m2 ini memiliki waktu pembangunan yang cukup lama, yakni dimulai sejak tahun 2006.
 
Haedar dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Muhammadiyah Minggiran yang telah berhasil mendirikan bangunan yang megah. 
 
"Kami memberikan penghargaan yang tinggi atas perjuangan PRM Minggiran dalam membangun gedung ini," ucap Haedar. 
 
Gedung ini, lanjut Haedar dibangun dengan niat dan tekad yang tinggi, sehingga diharapkan gedung ini dapat menjadi wadah untuk kebajikan dan amal yang lebih baik.
 
"Muhammadiyah akan terus maju ke depan, begitu juga dengan PRM Minggiran, kita tanamkan niat untuk membawa kemajuan umat menuju khaira ummah, umat terbaik, yang memberikan manfaat bagi orang banyak," imbuh Haedar. 
 
Selain itu, Haedar juga mengatakan, Pekerjaan Rumah (PR) umat Islam setelah bulan Syawal yakni menyebarkan al akhlak al kharimah seluas-luasnya dan juga imsak dalam bermedsos. 
 
Caranya yakni dengan mengatur waktu atau intensitas penggunaan medsos, dan juga cara dalam pemakaiannya.
 
"Bedanya orang Islam dan yang lainnya ialah dalam akhlak bermedsos, gunakan lah medsos dengan cara yg baik. Hindari cacian, makian, dan ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan umat dan bangsa," jelas Haedar.
Shared:
Shared:
1