Alumni Ponpes Muhammadiyah Paciran Gelar Kegiatan Sosial

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Juni 2019 17:51 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, LAMONGAN – Momentum lebaran dimanfaatkan oleh alumni Pondok Modern Muhammadiyah Paciran yang tergabung dalam Ikatan Alumni Modern (IKAM) melaksanakan kegiatan sosial dan perlombaan yang tergabung dalam Rangkaian Kegiatan Reuni Akbar III periode 1984 - 2018 yang berlangsung mulai Kamis sampai Jumat (13-16/6) di kompleks perguruan Pondok Modern Muhammadiyah Paciran.

Ketua Panitia, Arifuddin menyampaikan, melalui kegiatan ini, berharap ikatan alumni antar periode bisa semakin erat. “Selain itu kegiatan ini juga mampu memberikan manfaat untuk pondok dan juga masyarakat,” kata dia.

Arifuddin menjabarkan kegiatan yang dilaksanakan daintaranya, donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Lamongan dimulai pukul 09.00 hingga jam 13.00. “Alhamdulillah terdapat 67 pendonor dan terkumpul 49 kantong darah,” ungkapnya.

Di tempat terpisah juga dilaksanakan kegiatan pengobatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Paciran juga disambut antusias oleh warga, dengan pasien yang hadir berjumlah 135 pasien.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pondok modern yang telah bekerja sama melakukan kegiatan ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, ucapa ulum dari PMI,” ungkapnya. (Syifa)

Kontributor : Aris Syahroni 

Shared:
Shared:
1