Muhammadiyah Kalsel Distribusikan Paket Bantuan Bagi Korban Banjir

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Juni 2019 17:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TANAH BUMBU – Relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan menggelar aksi pendistribusian Paket Bantuan kepada Bencana Banjir di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis hingga Jumat (13-14/6).

Relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang terdiri dari Lembaga amil zakat infaq shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Banjar, Lazismu Banjarbaru, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Banjar, MDMC Banjarbaru, MDMC Kalimantan Selatan dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Tito Dwi Wirawan, MDMC Kalimantan Selatan menyampaikan aksi ini merupakan tanggap tanggap bencana yang berkolaborasi dengan beberapa pihak dengan membagikan paket bantuan. Paket bantuan yang diberikan diantaranya kebutuhan sembako dan hgyene kit.

“Setelah mendapatkan informasi terdapat Bencana Banjir di Tanah Bumbu kami melaksanakan koordinasi dengan posko induk bantuan Muhammadiyah di Tanah Bumbu,"ungkapnya

Tito menambahkan bahwa selain dari Internal Muhammadiyah yakni LazisMu Kabupaten Banjar dan Banjarbaru yang menyampaikan 100 paket bantuan.

“Ada pula pihak eksternal yakni Yayasan Baitul Maal, PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah yang menitipkan 100 paket Bantuan,” kata dia.

Adapun dampak bencana banjir tersebut terdapat puluhan desa yang terendam pada beberapa Kecamatan di Tanah Bumbu dengan wilayah yang cukup Luas. Selain itu terdapat Lokasi yang sulit di jangkau. (Syifa)

Kontributor : Muhammad Nashir 

 

Shared:
Shared:
1