Hadiri Milad ke 40 UM Palembang, Haedar: Jadikan Kampus sebagai Wadah Membangun Karakter dan Membawa Nilai Kemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Juni 2019 17:37 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PALEMBANG – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir hadiri dan sampaikan pidato ilmiah dalam rangka Milad ke 40 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) pada Sabtu (15/6) di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Menurut Haedar, hadirnya UM Palembang yang berada dipusat kota Palembang berkat adanya para perintis, dan pelopor, oleh karenanya untuk menjadikan UM Palembang sebagai tempat membangun karakter dan akhlak islami yang mulia, dan membawa nilai kemajuan.

“Sebagaimana perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya ditanamkan nilai-nilai budi luhur sekaligus kecerdasan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan wawasan kemajuan” jelasnya.

Lebih lanjut, Haedar mengungkapkan, milad UM Palembang ke 40 ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengharapkan dan percaya bahwa UM  Palembang, akan menjadi pusat keunggulan yang melahirkan usaha-usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, khusus bagi masyarakat kota Palembang provinsi Sumatera Selatan hingga ke seluruh pelosok negeri.

“Universitas Muhammadiyah Palembang juga diharapkan memberi nilai plus untuk membawa kemanfaatan bagi masyarakat dan negara, karena Muhammadiyah hadir di negeri ini untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

“Oleh karena itu jadikan milad ke 40 Universitas Muhammadiyah Palembang ini sebagai lompatan kedepan dalam rangka menawarkan progres kemajuan Muhammadiyah, umat, bangsa, dan negara,” tambahnya.

Hadir dalam acaara tersebut Ketua Senat UMPalembang, Abid Djazuli, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, Ketua PWM Sumsel Romli, Ketua L2Dikti Wilayah II Slamet Widodo, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lyncolin Arsyad, Ketua Kopertais Wilayah VII Sirozi, serta Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda.

 

Shared:
Shared:
1