Muhammadiyah Terjunkan Tim Medis dan SAR ke Garut

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 08 Mei 2011 13:24 WIB

Garut- Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Garut dan telah merusak ratusan rumah dan menyebabkan meninggalnya beberapa penduduk, membuat Muhammadiyah melalui Lembaga Penanggulangan Bencana memberikan perhatian khusus dengan memberangkatkan tim medis dari beberapa rumah sakit dan tim SAR dari Muhammadiyah Jawa Tengah.

Demikian disampaikan ketua Lembaga Penanggulangan Bencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Budi Setiawan saat ditemui di gedung pusat Muhammadiyah Jl. Cik Di Tiro no.23, Ahad (08/11/2011). Menurut Budi Setiawan, Sabtu kemarin telah berangkat tim dari rumah sakit Muhammadiyah Bandung dan PKU Muhammadiyah Gombong dengan membawa logistik, obat, dengan didampingi oleh perawat dan dokter. Mengenai penanganan evakuasi korban dan penyelamatan harta benda, menurut Budi, tim SAR Muhammadiyah dari Jawa Tengah juga sudah diberangkatkan. “Tim SAR dari Jawa Tengah memang mempunyai keahlian water rescue yang saat ini memang sangat dibutuhkan pada peristiwa di Garut,” jelasnya.

Sementara itu menurut Humas LPB PP Muhammadiyah, Machhendra Setyo Atmaja, info terakhir saat ini tim Muhammadiyah telah mauk dan menangani korban di wilayah Cikelet dan Pamuengpeuk, dan Tim SAR muhammadiyah bersama masyarakat dan aparat setempat, membantu dalam proses evakuasi dan penyelamatan harta benda milik masyarakat.

Shared:
Shared:
1