Resmikan Pos Kesehatan MudikMu Aman, Kapolda DIY: Terima Kasih, Muhammadiyah!

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 02 Juni 2019 02:11 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL – Kapolda D.I. Yogyakarta, Irjen Pol Ahmad Dofri ditemani Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI M. Zamroni dan Kadinkes Bantul meresmikan Posko MudikMu Aman, pada (1/6) yang bertempat di Kawasan Bunderan Jembatan Srandakan, Bantul, DIY.

Dengan mengendarai Motor Gede (Moge) Polri Peresmian MudikMu Aman Irjen Pol Ahmad Dofri, Kapolda DIY dilakukan secara simbolis dengan memotong pita. Pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi pendirian posko MudikMu Aman yang dilakukan Muhammadiyah melalui MDMC PP Muhammadiyah, Lazismu dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

“Terima kasih untuk Rumah Sakit PKU Muhammadiyah yang telah mendirikan pos ini, bagaimanapun juga para pemudik menempuh perjalanan jauh kemudian mungkin lelah dan bisa beristirahat cek kesehatan maupun cek tensi di Posko MudikMu Aman yang berada di Srandakan. Saya kira bisa dimanfaatkan masyarakat di jalur Daendels ini, ” tutur Jenderal Bintang Dua ini.

Terpisah, dijelaskan oleh Budi Santoso, Ketua Devisi Pengurangan Risiko dan Kesiapsiagaan MDMC PP Muhammadiyah, adanya Posko MudikMu Aman yang secara simbolis diresmikan oleh Kapolda DIY ini merupakan salah satu posko dari 20 titik Posko MudikMu  Aman yang tersebar di beberapa daerah.

“Posko MudikMu Aman ini telah dilengkapi pos kesehatan yang didukung oleh RS PKU Muhammadiyah Bantul. Melalui lima petugas yang terdiri dari dokter, perawat, sopir ambulance, dan tim administrasi akan berjaga setiap hari dari tanggal 1-8 Juni 2019,” kata Budi Santoso memberikan keterangan.

Selain Posko MudikMu Aman di Srandakan ini, MDMC PP Muhammadiyah bersama Lazismu dan RS PKU Muhammadiyah juga telah mendirikan posko di dua titik lain seperti Jl. Wates dan Jl. Piyungan, DIY.

Pos kesehatan di dukung oleh rs pku bantul setiap hari ada tiga sif pagi sore dan malam, setiap shif itu ada lima petugas, satu adalah dokter dan perawat dan juga ada tim administrasi yang akan mencatat seluruh rangkaian kegiatan disetiap harinya.(Andi)

 

Shared:
Shared:
1