SD Muhammadiyah 1 Ketelan Salurkan Bantuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 31 Mei 2019 16:51 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SOLO – SD Muhammadiyah 1 Ketelan menyalurkan paket zakat fitri kepada keluarga pra sejahtera dan perhimpunan Filantropi Cilik. Program yang bekerja sama dengan Lazismu Solo ini merupakan program rutin tahunan tiap ramadan.

Wakil kepala sekolah Bidang Humas Jatmiko menjelaskan, tahun ini ada sekitar 700 bungkus paket yang dibagikan, juga dana sebesar Rp. 14.480.100,00.

“Selain sebagai kegiatan sosial, ini juga merupakan bentuk  pengamalan Rukun Islam tentang zakat, dan penerapan nilai yang terkandung dalam surat Al Maun," katanya pada Rabu (29/5)

Jatmiko berharap, melalui kegiatan berbagi ini, siswa menjadi lebih peka terhadap kondisi di sekitarnya dan memiliki rasa empati kepada sesama.

“Pelajaran menanamkan kepedulian atau sifat sosial sejak dini ini sangat penting, agar saat dewasa nanti anak terbiasa untuk membantu sesama,” ujarnya.

Kemudian Kepala SDM 1 Ketelan, Sri Sayekti berharap para siswa dapat memetik pelajaran dari kegiatan ini.

“Mudah-mudahan memberikan manfaat pada anak-anak dan sekolah, penuh keikhlasan, akhirnya menjadi manusia bertaqwa dan penuh semangat dalam berbuat kebaikan,” tutur Sri. (nisa)

Sumber: Humas Jatmiko

Shared:
Shared:
1