Empat Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Nilai Matematika Sempurna USBN

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 31 Mei 2019 16:49 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SOLO – Empat siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil meraih nilai sempurna hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI tahun ajaran 2018/2019.  Ada empat siswa yang berhasil mendapatkan nilai 100 di mata pelajaran Matematika, 1 siswa mendapat 92,25 bahasa Indonesia dan satu siswa mendapat nilai 96,01 di mata pelajaran IPA.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, memaparkan bahwa SD Muhammadiyah 1 Ketelan sudah empat tahun ini berusaha untuk selalu masuk sepuluh besar.

“Walaupun USBN bukan menjadi target utama sekolah, yang kami inginkan siswa-siswi bisa berkembang seluruh potensinya tidak hanya akademik tetapi juga non akademik," paparnya pada Jum’at (31/5)

Maka dari itu, Sri menjelaskan bahwa sekolah tidak hanya fokus pada intrakurikuler tapi juga ekstrakurikuler serta pendidikan karakter maupun TIK.

”Menjadi kebanggaan tersendiri karena SD Muh 1 telah melekat di hati masyarakat Solo Raya. Ini menjadi tanggungjawab sekolah, untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Sri Sayekti pada empat tahun terakhir SD Muh 1 mendapat beberapa penghargaan tingkat kota hingga nasional. Di antaranya mendapat apresisasi sebagai Sekolah Unggul dari PWM Jawa tengah, Sekolah Islam Abad 21 ‘The Most Favorite Elementary Islamic School In Quality Education Program Of The Year 2019’ dari Development Achievement Foundation (IDAF,   Sekolah Rujukan Nasional dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Sekolah Rujukan Budaya Direktorat Kebudayaan, Kemendikbud RI, Perpustakaan digital terakreditasi A (Amat Baik), optimalisasi sudut baca, kantin sehat dan Sekolah Adiwiyata Sekolah Peduli Lingkungan. (nisa)

Sumber: Humas Jatmiko

Shared:
Shared:
1