Bersama AMCF, Muhammadiyah Sorong Komitmen Membangun Negeri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 31 Mei 2019 10:52 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SORONG — Memajukan Papua adalah usaha bersama, seperti yang dilakukan oleh Muhammadiyah yang bergandeng tangan dengan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dalam mengembangan dan memajukan Papua, khsusunya di wilayah Sorong, Papua Barat.

Dalam memajukan sumber daya insani Sorong, kerjasama yang dibangun antara Muhammadiyah dan AMCF membuahkan hasil berupa Mahad,  asrama, sekolah, Kapal Kemanusiaan dan yang terakhir adalah Radio.

Rustamaji, Rektor Unversitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mengatakan, keberadaan amal usaha hasil dari kerjasama kedua belah pihak harus dikelola dan dimanfaatkan sepenuhnya bagi kemajuan dan peningkatan sumber daya insani masyarakat Papua, khususnya Sorong.

“Begitu banyak sarana dakwah hasil dari kerjasama antara Persyarikatan Muhammadiyah dalam hal ini UNIMUDA Sorong bersama AMCF, namun saat ini masih terasa belum maksimal dalam pengelolaan maupun kebermanfaatannya, khususnya pada amal usaha Radio Insania, mengingat Radio Insania adalah Radio kemitraan maka harus dimaksimalkan manfaatnya baik bagi AMCF maupun UNIMUDA Sorong,” katanya pada Kamis (30/5) pada acara Resses 2019 dari Anggota DPRD Papua Barat.

Rektor UNIMUDA Sorong juga minta agar Sinerginitas antara UNIMUDA Sorong dan Radio Insania terus ditingkatkan baik secara sumberdaya maupun pengelolaanya, dan untuk sumberdaya manusia yang ada di Radio Insania harus terus belajar dan mengasah diri dalam memahami visi baik dari AMCF dan Muhammadiyah sehingga kedepan Radio Insania akan menjadi Radio kemanusiaan yang berkemajuan.

Kegiatan Reses 2019 DPRD Papua Barat yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Kediaman Eko Tavip Maryanto (Anggota DPRD Papua Barat) dihadiri oleh masyakat kabupaten Sorong dan juga warga Muhammadiyah dan Aisyiyah termasuk pengelola amal usaha AMCF serta sivitas akademika UNIMUDA Sorong. (ds/a’n)

Shared:
Shared:
1