PDM Tanah Datar Dirikan Masjid sebagai Wadah Tarbiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 29 Mei 2019 13:41 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, TANAH DATAR — Ungkapkan rasa syukur atas selesainya tahap pertama lantai satu pembangunan Masjid Muhammadiyah Tanah Datar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar undang yatim piatu.

Masjid Muhammadiyah ini diharapkan sebagai lokasi tarbiyah bagi masyarakat sekitar Tanah Datar dan Batusangkar.

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi berterima kasih kepada Muhammadiyah dan para dermawan yang ikhlas menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan pembelajaran, baik belajar agama dan tempat transaksi sosial lainnya.

 “Sesuai visi Tanah Datar menjadi kabupaten madani, masjid diharapkan bisa menjadi sentra kegiatan umat tidak hanya sebatas fasilitas ibadah semata,” katanya pada rilis yang diterima tim Muhammadiyah.id pada Selasa (28/5)

Kedepan, Masjid ini diharapkan menjadi ikon bagi Kota Tanah Datar. Sehingga selain sebagai tempat peribadatan, juga memiliki nilai wisata religi karena keberadaannya.

Sementara itu, Ketua PDM Tanah Datar, Yuliasman Khas mengajak warga Muhammadiyah untuk selalu bersyukur atas proses yang mereka jalani. Menurutnya dalam berjuang tidak bisa langsung merasakan nikmatnya, tapi bertahap melalui kesukaran dan kesusahan dulu. Ia juga berterimkasih kepada donatur yang sedia menyisihkan hartanya untuk membantu pembangunan Masjid ini.

“Alhamdulillah, Allah wujudkan harapan ini melalui kedermawanan salah seorang hamba-Nya. Semoga Allah membangunkan istana di syurga untuk beliau,” ugkapnya.

Menyambung hal itu, Buya Arfiyendra sebagai pengurus Masjid Muhammadiyah Batusangkar menceritakan awal mula dan alur perjuangan pembangunan masjid yang pada Ramadhan 1440 H ini telah rampung lantai satu.

“Masjid ini mulai dibangun tahun 2003 dan kondisi sebelum dibantu, belum semua sisi masjid bisa didinding, sehingga kalau angin kencang atau cuaca dingin, akan berpengaruh ke dalam, saat ini bangunan dalam lantai satu sudah indah, tempat whudu’ juga dibantu dan karpet akan diganti semua, Alhamdulillah ya Allah,” terangnya.

Nanti, pada lantai dua masjid akan digunakan sebagai pusat perkantoran PDM. Serta Organisasi Otonom (Ortom) lainnya.

Shared:
Shared:
1