Pemkot Medan - UMSU Tandatangani Kerjasama Pengembangan Pendidikan dan Penelitian

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 September 2012 17:36 WIB

 

 

Medan, 11 September 2012 – Walikota Medan Rahudman Harahap hadir dihadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kehadiran walikota di Kampus UMSU Jln Kapten Mukhtar Basri, Senin (10/9) itu dalam rangka masa pengenalan mahasiswa baru tahun 2012/2013.

 

Kata Walikota Medan itu, bahwa pendidikan menjadi faktor dominan dan strategis bagi kemajuansebuah negara. Dengan pendidikan yang berkualitas bisa dihasilkan sumber daya manusia yang unggul, baik secara spritual, integelensi maupun skill. Masih kata Rahudman, lulusan perguruan tinggi, seperti yang dihasilkan UMSU harus tanggapn terhadap perubahan, memiliki jiwa inovatif, kreatif yang mampu menciptakan peluang usaha, serta berkemampuan membangun jejaring usaha.

 

Pada kesempatan itu, Walikota Medan Rahudman juga mendatangi mahasiswa dan melakukan dialog. Walikota juga menandatangani kerjasama antara Pemkot Medan dengan UMSU dalam bidang pengembangan pendidikan dan penelitian yang bersifat saling menguntungkan antar kedua institusi itu. “ Melalui kerjasama ini Kami harapkan UMSU bisa memberikan ide-ide dalam memajukan kota Medan,” tegas Rahudman.

 

Sementara itu, Rektor UMSU Agussani mengatakan masa pengenalan mahasiswa baru UMSU ini diikuti sekitar 5000. Melalui masa pengenalan ini diharapkan akan terjalin komunikasi dan silaturrahim antar mahasiswa mau pun antar mahasiswa dengan para dosen. *** shd-mpisu

Shared:
Shared:
1