AMM Randudongkal Terjunkan Mubaligh sebagai Bentuk Kaderisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 19 Mei 2019 12:22 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PEMALANG-- Pimpinan Cabang Pemuda Muhamamdiyah (PC PM) Randudongkal, Kabupaten Pemalang lakukan giat Ramadhan dengan menerjunkan mubalighnya yang terdiri dari berbagai utusan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Randudongkal selama bulan Ramadhan 1440 H.

Kamal Hayat, ketua PC PM Randudongkal mengatakan, giat Ramadhan yang dikemas dalam bentuk safari da'i ke Masjid-masjid milik Muhammadiyah ini sebagai ajakan kepada umat muslim khususnya warga persyarikatan untuk kembali menyemarakkan masjid-masjid mereka.

"Kegiatan yang dilakukan sebagai usaha untuk menyemarakkan Ramadhan di kampung-kampung. Karena banyak pemuda-pemudi masjid yang mulai enggan menyapa masjid yang harusnya mereka makmurkan,” ungkap Kamal pada Sabtu (18/5).

Pada Ramadhan tahun ini, PC PM Randudongkal menerjunkann mubaligh-mubaligh muda sebagai cara untuk merangkul anak-anak muda. Cara ini digunakan untuk tidak menciptakan jarak antara da'i dan mad'u, karena mad'u sering ter seterotipe kalau para da'i terpaut usia terlalu jauh, materi-materi yang disampaikan akan membosankan.

Kamal berharap, selain bisa menyemarakkan Ramadhan dan meramaikan masjid. Penerjunan da'i-da'i muda juga sebagai bentuk kaderisasi mubaligh, sehingga rantai mubaligh Muhammadiyah di daerahnya tidak terputus.

Shared:
Shared:
1