Ajak Hidupkan Masjid, Muhammadiyah Gunung Kidul Gelar Safari Tarawih

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Mei 2019 12:08 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Ponjong mengadakan agenda Safari Taraweh ke masjid-masjid binaan Muhammadiyah. Mengingat banyaknya masjid binaan PCM Ponjong yakni sekitar 43 masjid di wilayah kecamatan Ponjong kabupaten Gunungkidul. Kegiatan ini diikuti oleh 59 pengurus dan aktivis Muhammadiyah Ponjong.

Safari Tarawih Ramadan 1440 H gelombang I dilaksanakan Sabtu (11/5) bertempat di 6 masjid binaan PCM Ponjong, yakni Masjid Klumpit (Kenteng), Masjid Baitul Huda (Mendak Sumbergiri), Masjid Sumberan (Kenteng), Masjid Annur (Cerme Kenteng), Masjid Bendo Gede II (Sumbergiri), dan Masjid Al Mustaqim (Sanggarahan Umbulrejo).

Aminudin Agung Nugroho, Ketua PCM Ponjong mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini yakni mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan berbasis kemasjidan agar kualitas iman dan taqwa masyarakat meningkat”

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi PCM Ponjong dengan dakwah yang menggembirakan serta mendorong kesadaran zakat,infaq, sedekah, maupun wakaf,” kata Aminudin.

Sementara kegiatan serupa selanjutnya akan dilaksanakan pada Sabtu (18/5) dengan sasaran wilayah penjuru selatan, yakni Masjid Al Qudus (Poko Sidorejo), Masjid Jami’ (Ngrawan Sidorejo), Masjid Al Ihsan (Sambirejo Sidorejo), Masjid Nurul Awal (Bolo Dukuh Sidorejo), Masjid Al Hidayah (Blarangan Sidorejo), dan Masjid Al Muttaqin (Blarangan Sidorejo).

“Semoga dengan kegiatan safari tarawh ini membawa manfaat buat jama’ah dan tentunya meningkatnya semangat beribadah serta berMuhammadiyah,” harapnya. (nisa)

Sumber: trymedia

 

Shared:
Shared:
1