Hizbul Wathan Kuatkan Kemandirian Organisasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 13 Mei 2019 11:48 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA –  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan berkomitmen menguatkan kemandirian organisasi, hal ini masih sejalan dengan keputusan Rapat Kerja Nasional Kwatir Pusat Hizbul Wathan pada Maret 2019 tentang pembentukan Badan Usaha Milik Hizbul Wathan (BUMH HW) sebagai upaya menguatkan kemandirian.

Komitmen itu disampaikan Uun Harun Syamsudin, Ketua Kwatir Pusat Hizbul Wathan dalam penutupan Pengajian Ramadhan 1440 H yang bertempat di BLK Panti Asuhan ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, pada Ahad malam (12/5).

“BUM HW sebagaimana yang dicanangkan sesuai keputusan Rakernas dimaksudkan agar Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan bukanlah organisasi yang meminta-minta, “Uun.

Uun berharap langkah ini didukung oleh Muhammadiyah dengan menyediakan lahan-lahan tanah kosongnya agar dapat dikelola oleh Hizbul Wathan sebagai usaha kemandirian organisasi.

Uun juga berpesan kepada seluruh peserta, terutama dari Kwatir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan agar bisa membagi ilmu yang didapat di pengajian Ramadhan sehingga bisa berguna dan ikut mengembangkan kemandirian Hizbul Wathan ditempatnya.

Pengajian Ramadhan 1440 H Kwrtir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang berlangsung dari tanggal 11-13 Mei 2019 yang terdiri dari pimpinan kwartir pusat dan utusan kwartir wilayah Hizbul Wathan. (Andi)

 

Shared:
Shared:
1