Rekatkan Ukhuwah Melalui Program Kedai Takjil

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 12 Mei 2019 12:09 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, GUNUNGKIDUL – SMK Muhammadiyah Wonosari gelar kedai takjil sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan yang bertajuk “Ramadhan Action”.

Tsulistianta Subhan Kepala SMK Muhammadiyah Wonosari mengatakan, kedai ta’jil telah memasuki tahun ke-3 dengan membagikan 1000 paket buka puasa gratis kepada masyarakat umum.

“Kegiatan ini secara konsisten dilaksanakan oleh SMK Muhammadiyah Wonosari sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah dalam bidang pendidikan untuk memberikan edukasi kepada warga sekolah, maupun warga masyarakat tentang pentingnya saling berbagi dan saling memberi dalam merekatkan ukhuwah,” jelasny pada Jum’at (10/5).

Sehingga, karakter kehidupan bermasyarakat saling toleransi dan bergotong royong tetap tumbuh subur dalam bingkai Indonesia yang berkemajuan.

Sementara ditempat terpisah tepatnya di Halaman Masjid Muhammadiyah Nurul Fatwa Ponjong juga diadakan hal serupa, yakni buka puasa gratis. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama berbagai pihak, diantaranya Lazismu Gunungkidul, SMA dan SMK Muhammadiyah 2 Ponjong, dan donatur jama’ah Masjid Muhammadiyah Nurul Fatwa Ponjong.

Kontributor: trymedia

 

 

Shared:
Shared:
1