PDM Kota Medan Gelar Safari Ramadan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 12 Mei 2019 11:45 WIB

MUHAMMADIYAH.ID MEDAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan gelar Safari Ramadhan. Mengingat banyaknya cabang –cabang yang ada di daerah Kota Medan yaitu sebanyak 31 cabang, maka untuk Safari Ramadhan 1440 H PDM Kota Medan membagi menjadi 3 (tiga) Rayon.

Safari Ramadhan 1440 H pertama sekali dilaksanakan pada Sabtu (11/5) bertempat di Masjid Raya Taqwa Pimpinan Cabang Muhammadiyah Belawan, yang diperuntukkan pada Rayon I terdiri dari PCM Belawan, PCM Medan Marelan, PCM Medan Deli, PCM Pulo Brayan Sekitarnya, PCM Pulo Brayan Darat, PCM Kampung Durian, PCM Medan Barat, dan PCM Kampung Dadap. 

Ketua PDM Kota Medan, Anwar Sembiring, mengatakan, ada beberapa point penting yang disampaikan diantaranya pertama, bahwa dengan membawahi 31 cabang  dan tempatnya berada di daerah Kota Medan dan juga ada di daerah Kabupaten Deli Serdang.

“Inilah uniknya Muhammadiyah Kota Medan, pada prinsipnya menurut Anggaran Dasar Muhammadiyah seharusnya berdasarkan tempat, idealnya PCM dan PRM itu seharusnya berada di daerah Kota Medan,” jelasnya.

Kedua, untuk peningkatan amal ibadah, warga Muhammadiyah senantiasa mengamalkan seluruh sunnah-sunnah yang ada pada Rasulullah Muhammad SAW. Salah satunya pada akhir Ramadhan Rasulullah melaksakan i’tikaf.

“PDM Kota Medan mengajak seluruh PCM, Majelis, Lembaga dan Ortom tingkat daerah untuk menghadiri dan melaksakan I’tikaf di Masjid,” ajaknya.

Sementara Ketua Lazismu Kota Medan, Muhammad Arifin, mengatakan bahwa setiap cabang-cabang yang berada di Daerah Kota Medan sudah seharusnya membentuk Kantor Layanan Lazismu di setiap cabang.

Adapun Program Ramadhan 1440 H Lazismu Kota Medan diantaranya kado ramadhan ialah aksi kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu (dhuafa) selama bulan ramadhan.

“Sementara untuk program back to Masjid ialah aksi kepedulian sosial untuk membantu melakukan perbaikan ringan atau penambahan prasarana penunjang ibadah pada Masjid dan Musholla,” terangnya.

Kontributor: Syahrin

Shared:
Shared:
1