Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 08 Mei 2019 11:07 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015 sebagai penyediaan jasa layanan administrasi untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti mengatakan, proses sertifikasi ini memakan waktu satu tahun, dan perjuangan untuk meraih sertifikat standar sistem manajemen mutu ini cukup berat.

“Persiapan dan prosesnya cukup panjang, kami harus secara detail mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP), baik yang tercatat dan juga diimplementasikan,” jelas Sayuti ketika dihubungi pada Rabu (8/5).

Tujuan dari sertifikasi ini, lanjut Sayuti dikarenakan Majelis Diktilitbang mengurusi 169 PTMA di seluruh Indonesia, sehingga kantor Diktilitbang harus ada standarnya.

“Pada prinsipnya Muhammadiyah adalah organisasi modern, sehingga harus memulai tata kelola yang baik. Dan manajemen mutu ini juga berfungsi untuk controlling dan planning, sehingga pelayanan yang kita berikan akan tetap terjaga, terarah dan sesuai dengan prinsip visi misi,” imbuh Sayuti.

Diktilitbang juga berkeinginan untuk memberi contoh bagi PTMA dan juga Majelis, Lembaga yang ada di lingkungan Muhammadiyah untuk melakukan hal yang sama.

“Manajemen modern sangat kompatibel dengan Muhammadiyah, sehingga diharapkan PTMA dapat memperbaiki tata kelola yang baik dari kantor, keuangan, akademik, dan juga menginspirasi bagi PTMA untuk mengadopsi sistem manajemen yang modern itu untuk tata kelola kampusnya,” pungkas Sayuti.

 

 

Shared:
Shared:
1