Gagas Inovasi Pendidikan dalam Peningkatan Daya Saing Bangsa, Mahasiswa UNISMUH Makassar Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 Mei 2019 11:45 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA — Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassarberhasil menjadi juara harapan 1 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dengan tema “Inovasi Pendidikan dalam Peningkatan Daya Saing Bangsa Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0” di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta.

Seperti keterangan yang didapat dari Syarifah Wahdania selaku ketua tim delegasi. Syarifah mengatakan, lomba yang mereka jalani ini menjadi pengalaman pertamanya beserta tim, yang kemudian mampu menorehkan juara harapan 1.

“Karena ini adalah pengalaman pertama kami dalam mengikuti lomba karya tulis ilmiah bahkan ini adalah karya tulis ilmiah pertama kami. Dari pengalaman pertama ini, kami juga memperoleh pengetahuan lebih mengenai penelitian yang kami dapat dari dosen pembimbing kami,” ungkap Syarifah dalam keterangan pers yang diterima pada Ahad (5/7).

Delegasi dari Unismuh Makassar ini mengangkat tema pendidikan literasi bagi anak jalanan dengan tulisan yang berjudul “Kabel (Tikar Belajar) sebagai metode fun learning dalam meningkatkan kemampuan literasi anak jalanan di era revolusi industri 4.0”

Sementara, Aliem Bahri, Ketua Program Studi (Kaprodi) PGSD Unismuh Makassar mengucapkan selamat atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh anak didiknya.

Menurutnya, hal ini menjadi bukti bahwa PGSD masih memiliki posisi yang patut diperhitungkan bagi para calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan pada Perguruan Tinggi.

“Atas nama pimpinan prodi mengucapkan selamat disertai rasa bangga atas raihan adik2 mahasiswa PGSD. Tentu ini merupakan salah satu pembuktian bahwa mahasiswa PGSD tetap layak diperhitungkan di era kompetitif saat ini dan juga sekaligus menjadi salah satu realisasi pencapaian visi dan misi prodi PGSD. Semoga prestasi ini pula menjadi pembuktian kepada masyarakat luas bahwa prodi PGSD tetap layak menjadi pilihan terbaik untuk mengutus anak-anaknya menimba ilmu disini,” urainya

Dalam kesempatan tersebut, Aliem Bahri juga berharap hasil dari prestasi ini bisa memacu anak didiknya yang lain untuk turut berprestasi. Baik tingkat regional, nasional ataupun internasional.

Shared:
Shared:
1