SD Muhammadiyah 6 Kampungsewu Latih Siswa Berjiwa Sosial Tinggi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 07 Mei 2019 11:32 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SURAKARTA – Datangnya Bulan Ramadan 1440 H yang berkah dan mulia dimanfaatkan dengan baik oleh SD Muhammadiyah 6 Kampungsewu Solo dengan melatih para siswanya berjiwa sosial dan peduli terhadap sesame lewat kegiatan Bakti Sosial dan Safari Ramadan yang dilaksanakan pada, Jum’at (3/5).

Diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan SD Muhammadiyah 6 Kampungsewu Solo, kegiatan ini turut membagikan paket sembako buat masyarakat sekitar sekolah sebanyak 35 paket sembako.

Menurut rilis yang diterima Redaksi Muhammmadiyah.id, pada (5/7/2019) paket sembako itu terkumpul dari para siswa.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah melatih jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama apalagi menjelang puasa Ramadan," kata Sugiyono, Kepala SD Muhammadiyah 6 saat melepas para peserta kegaitan Safari Ramadan.

Adapun bakti sosial ini dilaksanakan bersamaan dengan Safari Ramadan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Penuh Berkah tahun ini. Safari dilakukan dengan berjalan mengitari Kelurahan Sewu, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Ditengah-tengah perjalanan kegiatan itulah, para siswa membagikan paket sembako yang telah di siapkan dengan didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Keagamaan, Nur Dadi Sholihin.

Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adanya kegiatan Bakti Sosial dan Safari Ramadan ini penting karena dapat memupuk rasa kebersamaan di antara para siswa, guru dan karyawan serta meningkatkan jiwa sosial para siswa. (Andi)

Shared:
Shared:
1