RS PKU Muhammadiyah Harus Berkemajuan dan Profesional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 04 Mei 2019 15:08 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, GAMPING -- RS PKU Muhammadiyah Gamping, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit Wates menyelenggarakan serah terima jabatan Badan Pembina Harian (BPH) periode 2019-2023 pada Sabtu (4/5) di Convention Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping.
 
Zamroni, Ketua BPH periode 2015-2019 dalam sambutannya mengatakan, jajaran BPH PKU Muhammadiyah harus selalu berusaha menjadi berkemajuan dan profesional. Sebagai jajaran pengurus lama, Zamroni mengharapkan apa yang telah dikerjakan seluruh direksi bisa diteruskan sisi positifnya.
 
"Saya yakin jajaran baru akan membawa PKU lebih baik lagi," harap Zamroni. 
 
Kemudian Budi Setiawan, Ketua BPH baru, periode 2019-2023 menyatakan, menerima amanat harus selalu disertai dengan kesyukuran. Sekalipun, amanat adalah hal yang berat. 
 
"Mengelola rumah sakit milik persyarikatan bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan kerjasama yang baik antar direksi, pasti akan mampu menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," kata Budi Setiawan.
 
Lalu Agus Sukaca, Wakil Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) mengatakan, RS PKU Muhammadiyah selalu berikhtiar untuk mempertahankan Amal Usaha Kesehatan (AUK) di tengah persoalan dunia tenaga kesehatan. 
 
"Sekarang banyak sekali tantangan di dunia kesehatan, dan ini akan semakin menantang. Sehingga butuh kerjasama dan sinergi yang baik antar direksi," katanya. 
 
Di akhir, Agus berpesan seluruh penggerak PKU Muhammadiyah sebagai pelaksana dakwah bidang kesehatan agar selalu berusaha melangkah menjadi yang terbaik. (nisa)
Shared:
Shared:
1