Haedar: MBS At-Tanwir Akan Menjadi Lembaga Pendidikan yang Besar di Sumbawa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 01 Mei 2019 20:44 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SUMBAWA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Noordjannah Djohantini melakukan lawatan ke Sumbawa pada tanggal 28 hingga 30 April 2019.

Kunjungan tersebut bersama rombongan diantaranya, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, Wakil Rektor UMM, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa.

Diantara lawatannya tersebut, Haedar bersama rombongan mengunjungi Muhammadiyah Boarding School (MBS) At-Tanwir Maronge, Sumbawa pada Selasa (30/4) disambut oleh Pimpinan Pesantren Modern At-Tanwir, Syamsul Ramadhan dan  Kepala SMP MBS, Gozi Apniwansyah.

Haedar dalam sambutannya menegaskan, bahwa MBS akan jadi sekolah yang besar di Kabupaten Sumbawa, dimana seluruh stakeholder baik dari pusat hingga daerah akan bekerjasama dalam membantu mewujudkan peningkatan kualitas MBS, baik dari kualitas maupun infrastruktur yang memadai.

Lebih lanjut, Haedar berpesan bahwa Muhammadiyah akan terus melakukan pembangunan bagi bangsa ini, dengan penuh kesungguhan, salah satunya dengan mengembangkan amal-amal usaha Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Sementara Pimpinan Pesantren At-Tanwir, Syamsul Ramadhan mengungkapkan bahwa santri-santri di MBS At-Tanwir Sumbawa ini adalah memiliki mental yang kuat, sehingga kedepan akan melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut turut dipaparkan beberapa prestasi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sumbawa dalam beberapa tahun  terakhir, antara lain memperoleh 4 emas, 7 perak dan 3 perunggu dalam Kejuaraan Wilayah Tapak Suci NTB pada tahun 2016, pada tahun 2017 menjadi sekolah dengan perolehan nilai akumulatif OSN tertinggi dari seluruh sekolah swasta se-Kabupaten Sumbawa dan juga tertinggi dari seluruh sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Sumbawa, di tahun 2018 berhasil meraih 4 Emas, 11 perak dan 4 perunggu dalam Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta pada tahun 2019, SMP MBS berhasil menyabet medali emas dalam Olimpiade Olahraga Nasional Tingkat Kabupaten, dalam cabang olahraga Silat, sehingga berhasil mewakili Kabupaten Sumbawa ke tingkat Provinsi.

Shared:
Shared:
1