Resmi Dilantik, PWPM DIY Komitmen Tingkatkan Kapasitas Pemuda Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 01 Mei 2019 13:04 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA – Pasca dilantik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2018-2022 terus menyusun progam dan meningkatkan kapasitas para kadernya. Hal itu di ungkapkan Ketua Umum PWPM DIY, Anton Nugroho selepas pelantikan, pada Ahad (28/4/2019) di Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. 
 
“Pemuda Muhammadiyah dalam periode ke periode itu tidak akan pernah berubah dan juga kami dari PWPM DIY periode 2018-2022 ada beberapa progam, yaitu meningkatkan daya kapasitas kader Pemuda Muhammadiyah terutama dalam hal wirausaha dan ekonomi, meningkatkan minat literasi dan juga mengawal Muhammadiyah dalam kegiatan sosial dan politik,” ungkapnya. 
 
Selain itu, Anton menyampaikan apresiasinya kepada kader Pemuda Muhammadiyah yang berada di KPU, Bawaslu dan KPPS dan PPS yang sudah turut menyukseskan pemilu dengan baik. 
 
Dalam suasana pemilu ini Anton menyinggung bahwa banyak perbedaan dan bersingunggan. Untuk itu, ia menginginkan agar Pemuda Muhammadiyah bisa kemali bersama-sama bergerak kembali pasca pemilu 2019 terlebih ingin memasuki bulan Ramdhan. 
 
“Kami berharap seluruh Pemuda Muhammadiyah  dari tingkat wilayah, daerah, cabang dan ranting bisa ikut menyeru dan menciptakan kondisi aman dan damai pasca pemilu 2019,” harapnya. 
 
Sementara itu, Iwan Setiawan Ketua PWPM DIY periode 2014-2018 mengungkapkan bangganya kepada Pemuda Muhammadiyah DIY yang sudah membersamainya selama dua periode sejak dia bergabung bersama Pemuda Muhammadiyah DIY. 
 
“Setiap periode tentu punya kekhasan tersendiri dalam kepemimpinanya dan Alhamdulillah kami di PWPM DIY periode 2014-2018 bisa amanah sampai LPJ selesai,” ungkapnya. 
 
Iwan Setiawan yang saat ini menjabat Sekertaris KOKAM dan SAR PP Pemuda Muhammadiyah berpesan agar kader Pemuda Muhammadiyah bangga menjadi bagian dari Pemuda Muhammadiyah.  (Andi
 
Shared:
Shared:
1