Upaya Teladani Perjuangan Kartini, UM Purworejo Gelar Rangkaian Lomba

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 30 April 2019 11:13 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Purworejo memperingati Hari Kartini pada Kamis (25/4) di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo. Agenda ini mengusung tema "Semangat Kartini memperkuat daya cipta dan kreativitas guru di era milenial".

Dijelaskan oleh Setyanto ketua panitia, bahwasanya rangkaian lomba yang diadakan yakni Kartini Kartono, Hias Tumpeng, Rias Buta serta penghargaan pada supporter terbaik.

"Melalui acara ini, diharapkan dapat memperkuat kreativitas dan daya cipta calon guru di era milenial. Peringatan hari Kartini mengingatkan bahwa bangsa Indonesia dan umat Islam sangat menjunjung tinggi perempuan dimana perempuan berperan penting dalam kehidupan bangsa", ucap Setyanto.

Dalam pelaksanaan kali ini dinobatkan Arif Syaifulah Hadi dan Mifda Rasida Quratulaini  menjadikan kartini dan kartono PGSD 2019. Sementara itu, untuk juara 1 lomba  rias buta diraih Kelas PGSD 2A  juara 1 menghias tumpeng diraih PGSD kelas 2D serta supporter terbaik diraih oleh PGSD kelas 6D.

Kemudian ketua Program Studi PGSD UMP Titi Anjarini mengapresiasi event yang diadakan mahasiswa ini serta mengharapkan menjadi salah satu agenda rutin setiap tahunnya. “Diharapkan acara peringatan ini menjadi acara rutin dan terselenggara setiap tahunnya di  PGSD UMP untuk dapat melestarikan dan mencintai budaya. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menghargai perjuangan dan semangat RA. Kartini sebagai pejuang wanita,” harapnya. (nisa)

Kontributor: Akhmad Musdani

Shared:
Shared:
1