PDM Kota Kediri Rajut Ukhuwah Demi Islam Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 April 2019 15:32 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KEDIRI KOTA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Kediri adakan Musyarawah Pimpinan Daerah ( Musypimda),  Sabtu (27/4). Musypimda kali ini bertempat di Local Education Center (LEC) Lingkungan Pendidikan Muhammadiyah di Jl Penanggungan Kota Kediri.

Terlihat seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah Kota Kediri hadir. Dari Majelis, lembaga, Ortom, amal usaha hingga Pimpinan Ranting dan Cabang Muhammadiyah Kota Kediri.

Tujuan dari Musypimda untuk meproyeksikan program dari PDM Kota Kediri kedepan. Selain itu juga melaporkan hasil kerja, evalusi hingga membuat keputusan-keputusan mendesak.  "Kita harus terus survive dengan tantangan kedepan, sehingga kita tetap solid", jelas Fauzan Saleh, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kota Kediri.

Prof. Fauzan , begitu Ia disapa,  juga menjelaskan capaian-capaian PDM Kota Kediri di masa kepemimpinannnya. Semisal saja, identifikasi tanah-tanah wakaf yang dimiliki PDM Kota Kediri. Tak hanya tanah wakaf di Kota Kediri saja, tapi di Kabupaten Kediri bahkan Nganjuk juga. "Alhamdulilah sudah terdata dengan baik semuanya," jelasnya.

"Kedepan PDM Kota Kediri juga berencana merenovasi kembali gedung dakwah. Kami juga berencana membangun SD Aisyiyah,” imbuhnya yang juga guru besar IAIN Kediri.

Tampak hadir Musypimda kali ini, Hidayatulloh perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Timur.  Selain itu ada juga ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon, Ketua LHKP (Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik) PDM, Anton Dipayasa.

Hidayatulloh yang juga rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini menjelaskan bahwa Musypimda ini sangat penting, apalagi yang dipilih tema kali ini adalah ukhuwah. "Ini sangat penting, perlu diperhatikan, di proyeksikan dan dipraktekan," jelasnya saat memberikan sambutan.

 Ia juga mengapresiasi antusiasme peserta Musypimda PDM Kota Kediri. "Ini menjadi salah satu indikator bahwa PDM Kota Kediri selalu sinergis", tambahnya.

Senada dengan Dr Hidayatulloh, Kholifi Yunon menambahkan saat ini Muhammadiyah menjadi salah satu serikat yang memperkuat persatuan bangsa. Menurutnya Musypimda ini sangat penting, sehingga perlu melakukan evaluasi terus menerus. Sehingga dapat membantu memecahkan permasalahan di masyarakat. "Saya kira masyarakat membutuhkan Muhammadiyah dengan kondisi saat ini," jelas Kholifi. (Syifa)

Kontributor : nico/ubay

 

 

 

Shared:
Shared:
1