PCIM India Ambil Peran dalam Kerjasama UMS dengan Dua Kampus Terkemuka di India

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 29 April 2019 14:38 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, INDIA – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) India menerima kunjungan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) yang dipimpin oleh Prof. Fatah Santoso pada tanggal 21 hingga 25 April 2019.

UMS turut melakukan kunjungan ke Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI New Delhi yang diterima langsung oleh Lestiyani. Tujuan kunjungan ini sebagai misi kerjasama dengan dua kampus terkemuka di India yaitu Jawaharlal Nehru University di kota New Delhi dan Aligarh Muslim University di kota Aligarh.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari lawatan tahun lalu di kampus AMU dan presentasi Rektor UMS dalam konferensi di kampus JNU. 

“Melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah khususnya kampus UMS,“ ungkap Mohd. Agoes Aufiya Sekretaris PCIM India.

MoU ini difokuskan pada beberapa hal diantaranya: kolaborasi dalam riset, partisipasi dalam seminar dan pertemuan akademik, pertukaran materi akademik dan informasi, pertukaran pelajar, dan program akademik jangka-pendek, ungkap Prof. Fatah Santoso, M.A Wakil Rektor UMS.

PCIM India juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI New Delhi atas segala bantuan dan peran aktifnya dalam mensukseskan kerjasama kampus UMS dengan dua kampus terkemuka di India ini.

Kegiatan kunjungan tersebut juga dilanjutkan dengan kuliah singkat dan silaturahim bersama anggota PCIM India dan Pelajar Indonesia di kota Aligarh.

“Diharapkan ke depan para kader Muhammadiyah dan para pelajar Indonesia yang sedang studi di India saat ini dapat menularkan ilmunya di kampus dan institusi Muhammadiyah dimanapun mereka berada,” ujar Fatah.

Shared:
Shared:
1