IMM Malang Fokus Berdayakan Masyarakat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 28 April 2019 23:04 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, MALANG – Guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memberdayakan Masyarakat Kota Malang. Pimpinan Cabang IMM Malang Raya gelar tiga pelatihan serentak pada, Jumat (26/4/2019) di Pusat Pengembang dan Pemberdayaan Pendidik dan Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS).

Ode Rizki Prabtama, Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Keilmuan PC IMM Kota Malang menjelaskan disela sambutan pembukaan, tiga pelatihan ini merupakan terjemahan visi yang diusung PC IMM Malang.

"IMM Malang Raya Periode 2018-2019 mengusung, visi profitisme yakni transendensi, liberasi, humanisasi," jelasnya.

Transendensi itu, lanjutnya, diharapkan kader dalam melakukan aktivitas itu sadar jika ada yang melihat. Liberasi, diharapkan kader itu harus menjadi agen pembebasan. Humanisasi, diharapkan kader memiliki empati kemanusiaan.

Dimulai Jumat (26/4) hingga ditutup pada Ahad (28/4), tiga pelatihan ini terdiri Latihan Instruktur Dasar (LID), Sekolah Pemberdayaan Masyarakat (SPAM), dan Pendidikan Khusus Immawati (Diksuswati).

"IMM butuh instruktur yang kompeten, maka itu kami adakan LID. IMM butuh dan menghadirkan agen pemberdayaan masyarakat untuk malang raya, maka itu adanya SPAM. IMM butuh meningkatkan kualitas wawasan dan gerakan immawati," tutupnya.

Berlangsung selama 3 hari 2 malam, terlihat 82 kader terpilih IMM se-Malang Raya memadatai Aula Pusat Pengembang dan Pemberdayaan Pendidik dan Pengetahuan Sosial Kota Malang. (Andi)

Sumber: Ayunda N Fikri

Shared:
Shared:
1