8 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Siap Tampung Mahasiswa Thailand Selatan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 September 2012 14:15 WIB

 

 

Yogyakarta- Majelis Pendidikan TInggi PP Muhammadiyah bersama 8 PTM (7 Universitas dan 1 Sekolah TInggi), akan melaksanakan Kegiatan Penerimaan Calon Mahasiswa Thailand yang diselenggarakan pada hari Selasa 4 September 2012, jam 10, di Universitas Muhammadiyah PROF DR HAMKA Kampus Pasar Rebo Jakarta Timur, yang akan dihadiri oleh Kedubes Thailand dan SBPAC dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

 

Penerimaan Mahasiswa Thailand ini merupakan penerimaan yang ke empat kalinya, dan untuk tahun 2012 akan menerima 43 Mahasiswa Thailand dengan Beasiswa Pembebasan SPP dan dua Mahasiswa Non Beasiswa. PTM yang akan menampung adalah Universitas Muhammadiyah PROF DR HAMKA, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dan Sekolah Tinggi Farmasi Muhammadiyah Tangerang. Delapan PTM ini merupakan PTM yang dipilih dari calon Mahasiswa Thailand Selatan dari Tiga Belas Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ditawarkan.

 

Rencana Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Pimpinan Pusat Muhamadiyah yang Membidangi Pendidikan dan Penelitian akan menindaklanjuti dengan Penandatanganan MoU antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan Pemerintah Thailand. Seperti diketahui, wilayah Thailand Selatan yang terdiri dari beberapa propinsi seperti Songkhla, Pattani, Narathiwat, dan Yala merupakan daerah yang masih mengalami rawan konflik yang menyebabkan banyak korban setiap tahunnya. Dengan banyaknya konflik dan kekerasan yang terjadi di daerah tersebut, maka banyak keluarga yang mengalami trauma dan hidup dibawah garis kemiskinan. Untuk itu Muhammadiyah mengambil inisiatif untuk memberikan beasiswa bagi pemuda dan pemudi muslim di Thailand Selatan dalam rangka memberikan akses pendidikan bagi yang memerlukan, 

Shared:
Shared:
1