Milad ke- 33, UM Ponorogo Gelar Bedah Rumah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 April 2019 15:59 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PONOROGO – Milad Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) yang ke-33 disemarakkan dengan berbagai kegiatan mulai dari olahraga bersepeda hingga acara amal sosial bedah rumah. Kegiatan yang merupakan puncak dari milad UMPO berlangsung pada, Sabtu (6/4).

“Kegiatan yang digelar merupakan peringatan atas lahirnya perguruan tinggi yang saat ini cukup di perhitungkan di Jawa Timur maupun di Indonesia. Untuk gowes atau bersepededa, memang kami kemas dalam bentuk charity (kegiatan amal) dengan rute menuju Dukuh Trenceng, Desa Mrican, Kecamatan Jenengan,” jelas Sulton, Rektor UM Ponorogo sebelum memberangkatkan ribuan peserta charity bike.

Hal ini di maksudkan, jelas Sulton sebagai bentuk kepedulian UMPO terhadap masyarakat yang kurang mampu. Karenanya tidak hanya gowes, tetapi juga ada bedah rumah yang bekerja sama dengan Yayasan Da Mandiri.

Selain warga masyarakat dan para goweser di sekitar Ponorogo, charity bike juga diikuti oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Orang nomor satu di Kabupaten Ponorogo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan UMPO ini.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang hadir dalam puncak milad itu menyatakan, sangat berterima kasih pada UMPO soal kegiatan bedah rumah ini. Di Kabupaten Ponorogo dikatakannya masih cukup banyak Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Setiap tahun Pemkab Ponorogo sudah memberikan menganggarkan perbaikan atau bedah rumah untuk RTLH ini. Tapi, lanjutnya, jumlahnya tidak mampu kalau bedah RTLH tersebut harus dilaksanakan seluruhnya oleh Pemkab Ponorogo.

“Karenanya, partisipasi berbagai masyarakat dan kelompok masyarakat seperti Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO)  ini akan sangat membantu warga kita. Kita berharap ada kelompok-kelompok masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial semacam ini. Ini bagus sekali,” katanya menyambut baik bedah rumah yang di lakukan UMPO.

Bedah rumah yang di lakukan oleh UMPO di mulai dengan penyerahan paket santunan dan melakukan peletakan batu pertama rumah warga oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama Rektor UMPO, Sulton. (Andi)

Shared:
Shared:
1