Muhammadiyah Purworejo Gelar Tarhib Ramadhan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 08 April 2019 15:42 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PURWOREJO  – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1440 H dan pemilu serentak pada 17 April 2019 ini, Relawan Demokrasi (RELASI) Lintas Basis Pemilih sebagai mitra kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo bersama Sanggar Serambi Bagelen menggelar serangkaian agenda bertajuk Tarhib Ramadhan 1440 H dan Sosialisasi Pemilu 2019 pada Jumat (5/4) di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP).

Disampaikan Wahidin, Ketua Pelaksana Acara, rangkaian agenda tersebut merupakan langkah strategis siapkan diri menyambut ramadhan yang akan segera datang dan memantapkan pemahaman politik warga Muhammadiyah serta masyarakat pada umumnya.

“Agenda dengan tajuk Tarhib Ramadhan artinya Menyambut Ramadhan karenanya indah sekali untuk kita sambut dengan persiapan penuh kebahagiaan dan hati bersih. Dalam pelaksanaannya kerjasama antara relawan demokrasi KPU Kabupaten Pruworejo dengan sanggar serambi bagelen guna memberikan pendidikan politik pada warga Muhammadiyah dan masyarakat umumnya terkait kepemiluan seperti tahap pemilu, tata cara memilih, trik mencoblos, surat suara, karakter pemimpin yang sesuai kriteria sidiq, amanah, fathonah, tabligh dan lainnya,”ungkap Wahidin.

Serangkaian agenda dihadiri oleh kurang lebih 1000an orang yang berasal dari seluruh perwakilan pimpinan cabang Muhammadiyah dan `Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo, Amal Usaha Muhammadiyah dan `Aisyiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah, siswa-siswi dari tingkat SMA/SMK hingga mahasiswa dan masyarakat umum lainnya.

Selain agenda utama tabligh melalui Musik Serambi Bagelen dan sosialisasi kepemiluan yang disampaikan secara langsung oleh Dulrohim Ketua KPU Kabupaten Purworejo juga diramaikan dengan agenda pendukung yakni penampilan Da`I Cilik dari siswa-siswi SD/MI Muhammadiyah, Pelantikan Pimpinan Cabang Nasyiatul `Aisyiyah (PCNA) se-Kabupaten Purworejo, Penampilan Grup Vokal siswa SD Muhammadiyah dengan lagu persyarikatannya, Festival Kuliner oleh PCNA dan PCA se-Kabupaten Purworejo untuk jenis makanan Jajanan tradisional.

Melalui musik serambi bagelen-nya, Dandung Danadi pimpinan sanggar menyampaikan dakwah ajakan menyambut ramadhan dengan penuh kebahagiaan, bagi keluarga lingkungan tetangga dari mulai jasmani maupun rohaninya. Salah satu penampilannya berkolaborasi dengan Dulrohim yakni dengan judul Puisi Aroma Api yang merupakan karyanya dan disisipi pembacaan puisi terkait kepemimpinan diakhir dari sosialisasi kepemiluan yang diberikan.

“Maka dari itu, mengajak seluruh warga Muhammadiyah dan seluruh hadirin untuk turut sukseskan pemilu hadir di tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April. Tidak golput. Untuk menentukan masa depan bangsa dan negara. Semoga pemilihan akan berjalan dengan demokratis, jujur dan tidak ada efek samping pasca pemilihan. Tetap aman, tentram dan tentu saja hasilkan pemimpin yang kita harapkan,”pungkas Wahidin.

Hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo Pujiono, dalam ambutannya yang memberikan apresiasi pada warga Muhammadiyah atas partisipasi dan menghimbau agar mempersiapkan diri hadir dalam pemilihan umum 17 April serta menyampaikan sikap organisasi sesuai dengan yang telah dikeluarkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Juga agar mempersiapkan diri dan keluarga menyambut bulan ramadhan 1440 H ini dengan sebaik-baiknya dimana berdasarkan hisab yang telah diumumkan 1 Ramadhan jatuh pada 6 Mei 2019. (Syifa)

Kontributor : Akhmad Musdani 

 

Shared:
Shared:
1