Universitas Muhammadiyah Purwokerto Diminta Pertahankan Prestasi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 05 April 2019 23:27 WIB

PURWOKERTO, MUHAMMADIYAH.OR.ID Pimpinan Pusat Muhammadiyah mendorong Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah, terus mempertahankan prestasi sekaligus berkontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan di Tanah Air.

"Selamat dan sukses atas Milad Ke-54 UM Purwokerto. Makin tinggi angka ulang tahunnya itu makin bagus," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti di Purwokerto, Jumat(5/4).

Hal itu disampaikan di sela acara Pengajian Tasyakuran Milad Ke-54 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Dia mengakui usaha memajukan suatu perguruan tinggi di lokasi yang secara geografis cukup sulit dijangkau bukanlah hal yang mudah.

"Namun di tempat inilah ada sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah Purwokerto yang sangat membanggakan," katanya.

Rektor UMP Anjar Nugroho mengungkapkan rasa syukur atas Milad ke-54 UMP.

Menurut dia, usia 54 tahun itu termasuk usia yang cukup senior di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia.

"Dalam catatan saya, yang paling tua itu Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan pada tahun ini milad yang ke-64, kemudian Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan pada tahun ini milad ke-61," katanya.

Menurut dia, berapa pun usianya, UMP telah berkembang dengan signifikan.

"UMP ini sudah cukup besar, sudah cukup lama dan patut bersyukur karena kalau melihat jumlah PTM di Indonesia ada 174. UMP peringkat ke-6," katanya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMP Prof Dr H Baedhowi mengungkapkan bahwa UMP berkembang cukup pesat.

"Perkembangannya sangat baik dan berprestasi. Dari PTM di seluruh Indonesia UMP sudah masuk di peringkat enam dan dari perguruan tinggi se-Indonesia UMP diperingkat ke-40," katanya.

 

Shared:
Shared:
1