Syair Lagu Mars ‘Aisyiyah Ungkapkan Komitmen Membangun Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 04 April 2019 12:34 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, YOGYAKARTA –  Syair lagu mars ‘Aisyiyah menyampaikan komitmen dalam berbuat baik dalam membangun negara dan beramal usaha untuk kemakrufan umat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman dalam Pidato Kebangsaan pada peringatan Milad ‘Aisyiyah ke-105 bertempat di Gor Among Rogo Yogyakarta, Rabu (3/3).

“Sejarah tidak bisa dipungkiri bahwa mengalir didikan Muhammadiyah dalam diri ibu negara Fatmawati. Bahkan Ir. Soekarno menjadi Pimpinan Muhammadiyah bidang pendidikan, jenderal Sudirman pahlawan nasional yang mengemban darah Muhammadiyah, bahkan dr. Soetomo , Ki Bagus Hadikusumo dan tokoh tokoh yang lain,” ungkapnya.

Agus melanjutkan baru-baru ini diresmikan  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kairo Mesir, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Tokyo,  Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di Sydney Australia dan juga di negara-negara tetangga.

Menurut Agus, apapun sebuah usaha membawa perubahan bila ditekuni dengan baik maka hasil akan mengikuti.

“Hanya dengan kesungguhan, Allah akan memudahkan, semua masalah akan teratasi belajar dari para pendahulu yang telah berjuang di Muhammadiyah dengan ikhlas dan sungguh sungguh,”  pungkas Agus. (Syifa)

 

Shared:
Shared:
1