Fakultas Kedokteran UM Surabaya Raih Akreditasi B

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 03 April 2019 16:01 WIB
MUHAMMADIYAH.ID, SURABAYA –  Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surabaya telah resmi terakreditasi B setelah menerima hasil areditasi yang dilakukan oleh LAM-PTKes sesuai dengan nomor SK : 0110/lam-ptkes/Akr/Sar/III/2019. Hal ini disampaikan dalam press conference di Velvet Resto Hotel Gunawangsa, pada Selasa 2 April 2019.  
 
LAM-PTKes merupakan lembaga akreditasi mandiri yang terdiri atas Organisasi Profesi dan Asosiasi Institusi Pendidikan dari 7 bidang ilmu kesehatan, yaitu antara lain Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Gizi.
 
Rektor UM Surabaya, Sukadiono menyampaikan ungkapan syukur atas perolehan akreditasi Fakultas Kedokteran (FK) yang sudah dinanti. 
 
"Surat keputusan ini saya terima pada tanggal 01 April 2019. Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh civitas akademika FK dan civitas UM Surabaya.  Mulai dari peningkatan kapasitas SDM hingga fisik, jauh hari kami sudah siapkan. Selain itu, kami juga membangun ruang kelas teater dan ruang OSCE yang ini mungkin tidak dimiliki oleh FK lain yang bersamaan dalam proses pendiriannya," ujar Sukadiono saat memberikan keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Rabu (3/4).
 
Sukadiono menambahkan, bahwa FK UM Surabaya merupakan satu-satunya universitas yang nilai akreditasinya B dibandingkan dengan FK lain yang bersamaan proses pendirian di Surabaya.
 
"Kami akan terus meningkatkan pasca diraihnya akreditasi ini dengan terus meningkatkan kerjasama Internasional. Kerjasama yang telah dilakukan ini tentunya yang memberikan nilai plus karena FK bisa dibilang masih muda akan tetapi untuk kerjasama dengan international sudah cukup banyak,"ungkapnya. (Andi
 
Sumber: Humas UM Surabaya 
Shared:
Shared:
1