Pemuda Muhammadiyah Kulonprogo Konsisten Berfastabiqul Khairat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 02 April 2019 12:08 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KULONPROGO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kulon Progo selenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-XVI yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 2 Wates, pada Ahad 31 Maret 2019. Musyda yang merupakan agenda empat tahunan ini berisi dua agenda utama, evaluasi jalannya PDPM Kulon Progo periode 2014-2018 dan pemilihan pimpinan yang baru.

Musyda PDPM Kulonprogo dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Anton Nugroho. Dalam sambutannya Anton menyampaikan bahwaorganisasi yang sehat adalah organisasi yang berdinamika salah satunya dengan mengadakan musyawarah untuk setiap angkatan sebagai sarana laporan pertanggung jawaban, rekomendasi untuk periode berikutnya dan memilih pemimpin atau ketua yang baru sebagai salah satu upaya kaderisasi.

Sementara itu, Ketua PDPM Kulonprogo periode 2014-2018 Ari Gunawan dalam sambutan terakhir kepemimpinannya berharap, semoga musyda kali ini bisa mengevaluasi langkah-langkah yang lalu, bukan sekadar untuk menyusun dokumen rapi untuk perbaikan, menyusun garis besar program organisasi, rekomendasi, dan memilih pimpinan baru yang akan membawa PDPM Kulonprogo lebih maju.

Musyda ke-XVI PDPM Kulonprogo berhasil memilih Heri Susanto sebagai Ketua PDPM Kulonprogo periode 2018-2022 menggantikan ketua sebelumnya dengan pemilihan sistem formatur berdasarkan AD/ART terbaru hasil Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2018.

Selain menempatkan Heri Susanto sebagai ketua, dalam musyda tersebut juga menyepakati Sekretaris Umum PDPM Kulonprogo yang memilih Febian Ajib Pratama. Selanjutnya ketua, sekretaris dan anggota formatur terpilih bertugas membentuk danmelengkapi kepengurusan baru periode 2018 – 2022. (Andi)

Sumber: Rhomandika Cahyo Nugroho

 

Shared:
Shared:
1