Ribuan Warga Muhammadiyah Cilacap Padati Hari Ber-Muhammadiyah di Lapangan Krida Nusantara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 31 Maret 2019 20:50 WIB

CILACAP, MUHAMMADIYAH.OR.ID − Hari bermuhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap merupakan agenda rutin setiap tiga bulan sekali di pekan kelima, hal itu disampaikan Ketua Panitia Nashikin Ali Hasan sekaligus Ketua PCM Cilacap Utara.

"Alhamdulillah acara kita bisa dihadiri ketum PP Muhammadiyah, kami sangat berharap mendapat pencerahan dari beliau", ujarnya, Ahad, (31/3).

Menurutnya kegiatan ini dihadiri 4000 warga Muhammadiyah dari seluruh PCM di Kabupaten Cilacap, termasuk yang tersebesar ialah dari PCM Cilacap Selatan, PCM Cilacap Tengah, dan PCM Cilacap Utara, “Alhamdulillah kerjasama tiga PCM ini bisa terwujud kegiatan hari ber-Muhammadiyah  di lapangan Krida Nusantara,” ujarnya.

Nashikin menyampaikan bahwa agenda hari ber-Muhammadiyah diawali dengan pawai taaruf, lomba anak sekolah dan amal usaha Muhammadiyah dan berharap kepada seluruh jamaah yang hadir, agar betul-betul menyimak pesan dan arahan dari Pak Haedar.

Kesempatan yang sama Ketua PDM Cilacap, Kuswan Hassan, mengatakan bahwa perkembangan PDM Cilacap sekarang ada 25 PCM yang aktif di Cilacap ini. “Kami mendorong STIEM Cilacap menjadi lebih maju dan berkembang. Kami ingin agar STIEM ini dapat berkembang dengan bekerjasama dengan pihak Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Cabang Cilacap. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara PDM Cilacap dengan Rektor UMP Anjar Nugroho.

Pada kegiatan Tabligh Akbar, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan tiga paham agama menurut Muhammadiyah antara lain, paham aqidah Muhammadiyah, paham yang mengajarkan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah, dan paham tentang membentuk pribadi yang akhlakul karimah. (dzar)

Shared:
Shared:
1