Hadapi Tantangan Perkembangan Ekonomi Global, JSM Dirikan Usaha Ritel ‘Toko Kita’

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 29 Maret 2019 16:43 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA - Menghadapi tantangan dan perkembangan ekonomi global, Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) PT Muvon Surya Utama dan PT Halal Ritel Indonesia berpadu mendirikan usaha ritel bernama Toko Kita.

Toko Kita merupakan terobosan Amal Usaha Muhammadiyah di bidang ritel yang mengusung ekonomi berbasis syariah.

Berbeda dengan toko ritel pada umumnya, Toko Kita selain menjual kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau juga terbuka dalam mewadahi berbagai produk UKM warga Muhammadiyah untuk dipasarkan.

Pada saat Launching Toko Kita dua bulan silam (Sabtu, 19/1) di kampus ITB-AD Tangerang, CEO PT Muvon Surya Utama Deni Sriwardhana menuturkan bahwa Toko Kita memiliki kelebihan lain, yaitu dapat diakses secara online melalui aplikasi Muvon dan memiliki layanan antar barang yang telah dibeli ke lokasi pembeli.

“Seluruh barang yang dijual di Toko Kita akan terdaftar di online market playstore Muveon. Dari PT Muvon sendiri kita akan membuat marketplacenya sendiri, digital store dan layanan antar, ada muvon pay cashless, pembelian tiket dan lain-lain," ungkap Deni.

Warga Muhammadiyah sudah sepatutnya menyambut baik Toko Kita dengan beralih dari toko ritel lainnya.

"Ini langkah yang baik bagi warga Muhammadiyah dan Persyarikatan," ungkap Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten Syamsudin. (afandi)

Shared:
Shared:
1