ITB Ahmad Dahlan Luncurkan ‘TokoKita’ di Kampus Karawaci

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 29 Maret 2019 16:11 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, DEPOK – Setelah sebelumnya diresmikan TokoKita di Kampus Ciputat, kini ITB Ahmad Dahlan kembali meluncurkan TokoKita di Kampus Cabang Karawaci, Rabu, 27/03.

“Sekarang kami memiliki 2 gerai TokoKita, di Kampus Ciputat dan Kampus Karawaci,” ujar Mukhaer Pakkanna, Rektor ITB Ahmad Dahlan sesuai acara peluncuranberlangsung.

Ia juga menjelaskan kalau pihaknya saat ini tengah fokus mengembangkan sektor bisnis yang ke depan akan menjadi sumber pendapatan lain bagi kampus.

“Ini semua kami lakukan untuk mewujudkan kampus yang mandiri, tidak terpaku pada penerimaan dari  mahasiswa saja. Karena kampus yang baik dan sehat adalah yang mampu menghasilkan sumber pendapatan lain di luar pendapatan dari mahasiswa,” terangnya.

Mukhaer juga mengungkapkan rasa syukurnya atas berdirinya usaha baru yang dikelola ITB Ahmad Dahlan.

“Alhamdulillah, kami sekarang sudah memiliki toko sendiri. Dimana  Tokokita itu bukan saja kebutuhan civitas akademika yang disediakan, juga kebutuhan masyarakat umum. Jadi, walaupun berada di wilayah kampus, bisnis kami juga diperuntukkan bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Mukhaer mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah mengembangkan marketplace untuk Tokokita guna memperluas pangsa pasar dan memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

“Jadi, ke depan kalau ada civitas akademika atau masyarakat umum yang membutuhkan produk-produk yang dijual di Tokokita, bisa melalui aplikasi. Tinggal pesan, nanti pihak kami antar,” tutupnya. (Syifa)

 

Shared:
Shared:
1