Mahasiswa UM Sukabumi Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 29 Maret 2019 15:08 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, SUKABUM I – Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) kembali meraih prestasi nasional, melalui Robby Mursala Nosa Mahasiswa Progam Studi Sastra Inggris berhasil menjadi juara I dalam lomba baca puisi tingkat nasional yang berlangsung di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, pada Rabu (19/3).

Dalam lomba puisi English Literature Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris UIN Sunan Gunung Djati, Robby Mursala berhasil mengalahkan 20 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi lain di Indonesia.

Lewat puisi berjudul ‘Pesan Pencopet kepada Rakyatnya’ karya W.S. Rendra, Robby mengku bangga bisa mempersembahkan buat Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya.

“Saya merasa sangat senang dan bersyukur kepada Allah swt. Selain itu saya ingin mengucapkan  terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kedua orang tua, teman-teman dan dosen yang selalu mendukung, mendoakan serta membantu saya hingga bisa meraih juara dalam lomba baca puisi ini,” tulisnya saat memberikan keterangan, pada Selasa 27 Maret 2019.

Capaian prestasi ini tidak mudah begitu saja di dapat Robby tanpa kegigihannya. Bahkan Robby sudah berlatih kurang lebih satu bulan sebelum perlombaan berlangsung.

Prestasi ini juga di dukung bakat kecintaanya dalam dunia puisi sejak ia lulus SMA dan melanjutkan pendidikan ke Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) dengan mengambil Progam Studi Sastra Inggris. Dan pernah mengantarkannya meraih juara II dalam lomba baca pusisi UMMI Fest 2017 pada awal kuliah semesternya.

Keakraban dengan dunia puisi mempunyai arti tersendiri  buat Robby, saat membacanya ia mengaku merasa ada kepuasan terlebih saat membacakan puisi perjuangan.

“Ketika saya membaca puisi saya merasa telah menyuarakan keresahan dan ketakutan rakyat-rakyat yang tertindas,” terangnya. (Andi)

 

Shared:
Shared:
1