Tingkatkan Literasi Investasi, UM Palembang Gandeng OJK

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 27 Maret 2019 12:58 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, PALEMBANG — Tingkatkan literasi dan perluas investor pasar modal, Universitas Muhammadiyah Palembang (UM Palembang) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) luncurkan Galeri Investasi Mobile.

Abid Djazuli, Rektor UM Palembang menuturkan, diusianya yang ke 40 tahun, UMPalembang didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai akan terus memberikan kemanfaatan yang bukan hanya bisa dirasakan civitas akademik, tapi juga masyarakat umum melalui program yang dijalankan. Baik yang dijalankan secara mandiri ataupun program hasil kerjasama.

“Kami berharap dengan adanya peluncuran Galeri Investasi Mobile di Universitas Muhammadiyah Palembang ini dapat membantu mahasiswa dan masyarakat luas serta menjadi salah satu sarana edukasi dalam investasi di masa muda,” ungkap Abid Djazuli melalui keterangan pers pada Rabu (27/3).

Menyambung yang dikatakan Rektor UM Palembang, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK, Sondang Martha Samosir menjelaskan terkait peluncuran Galeri Investasi Mobile ini adalah sarana edukasi bagi masyarakat di lingkungan kampus. Galeri Investasi Keuangan OJK ini merupakan satu dari 400 an galeri investasi di berbagai kampus seluruh Indonesia.

“Edukasi investasi dapat dilakukan oleh masyarakat potensial di kampus. Bahkan dosen menjadi penggerak sebagai agen literasi keuangan untuk masyarakat di luar kampus, karena masyarakat saat ini belum banyak teredukasi terkait fungsi investasi karena merupakan investor yang signifikan,” ungkapnya.

Acara yang berlagsung pada Selasa (26/3) ini dikemas dalam bentuk seminar, menghadirkan Abid Djazuli, Sondang Martha Samosir, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional 7 Sumatra Bagian Selatan, Sabil, dan Direktur Umum Merangkap Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel, Samiluddin. (a'n)

Shared:
Shared:
1