SD Muhammadiyah 1 Wonopati Gelar Camp Tahfidz

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 19 Maret 2019 14:07 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, KULONPROGO – Penanaman karakter cinta Al-Qur’an dan tahfidz sebagai metode pembelajaran diterapkan SD Muhammadiyah 1 Wonopati, Galur, Kabupaten Kulon Progo dengan menggelar Camp Tanfidz, pada 15-16 Maret 2019.

Alip Mulyono, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Wonopati mengatakan kegiatan ini sekaligus turut menyukseskan Perda Karakter Kabupaten Kulon Progo, DIY.

“Camp Tahfidz merupakan sebuahkolaborasi antara perkemahankepanduan Hisbul Wathandengan pengembangan diri keagamaan yang di kemassecarakreatifdengantujuandan target tertentuyaitupenuntasanTahfidz Al-Qur’an,” kata Alip.

Menurutnya, memang tidak mudah untuk menghafal ayat-ayat Al-Qur’an perlu adanya keseriusan dan niat yang kuat dari dalam diri kita sendiri. Maka dari itu, jelas Alip kegiatan ini harus ditanamkan kepada para peserta Camp Tahfidz sejak dini, selain para guru harus kreatif dalam metode pengajarannya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Sariman (Camat Kecamatan Galur, Kulon Progo, DIY). “Dengan semakin banyaknya kegiatan kegiatan keagamaan yang terarah diharapkan akan semakin terwujud Galur sebagai serambi madinahnya Kulon Progo,” ucapnya.

Dalamtahunpelajaran 2018/2019 ini Camp Tahfidz SDMuhammadiyah 1 WonopetiakanfokuspadaTahfidz QS. An-Naba’. Tentunyaselainfocuspadatahfidz kegiatan ini dalam rangka melatihkemandirianparapeserta yang dikemasdalamacaraperkemahan. (Andi)

 

Shared:
Shared:
1