PPNA Gelar Lomba Paduan Suara

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 10 Maret 2019 00:02 WIB

MUHAMMADIYAH.ID, BANTUL -- Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah (PPNA) menyelenggarakan sarasehan dan lomba paduan suara "Kita Adalah Nasyiah" pada Ahad (10/3) di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan lomba diikuti oleh enam perwakilan kontingen Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kota Yogyakarta yakni PDNA Kota Yogyakarta, 2 kelompok dari PDNA Sleman, 2 kelompok dari PDNA Bantul, dan PDNA Kulonprogo.

Disampaikan Diyah Puspitarini, Ketua Umum PPNA dalam sambutan pembukaan acara mengatakan, salah satu bagian dari penanaman ideologi adalah dengan menyanyikan mars.

"PPNA merasa punya tanggung jawab menyiapkan paduan suara untuk mengisi berbagai macam acara NA, sehingga untuk pertama kalinya kegiatan ini diselenggarakan. Selain itu, ini juga jadi ajang memperkuat koordinasi nasyiah se-DIY," katanya.

Menurut Diyah, kader NA harus bisa meresapi mars, tidak semata hanya menyanyikan saja. Karena mars NA memiliki pesan dan semangat yang luar biasa.

"Tidak hanya dilisankan di mulut saja, jika kita resapi, mars NA itu tersirat makna yang penuh arti. Semoga kita bisa mewujudkan apapun harapan baik yang tertulis dalam lirik mars NA," harapnya.

Adapun juri dalam lomba paduan suara yakni Iqbal Maulana pelatih vokal dan paduan suara, Nur Wahidatul Muflihah pengurus PPNA dan Diah Uswatun pengurus Lembaga Kebudayaan PP 'Aisyiyah.

Setelah para peserta menampilkan kebolehannya, atas penilaian dari para juri, yang menjadi juara dalam agenda lomba paduan suara ini yakni juara 1 PCNA Dlingo, juara 2 PCNA Kotagede Yogyakarta, juara 3 PDNA Sleman. (nisa)

Shared:
Shared:
1